Sunday, 19 May 2024, 19:34:40

PADEPOKAN HARYO KUSUMO

Menu Halaman
Halaman LOGIN
Pencarian
Kalender
«  August 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Bacaan Artikel
Polling Kami
About Smartzone Kl@-10
Total of answers: 7
Statistik User

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Main » 2010 » August » 9 » BELAJAR INTERNET
20:45:28
BELAJAR INTERNET

Apa itu Internet?
Semua orang pasti pernah mendengar tentang Internet, sesuatu yang baru, modern dan tampak mengatur serta mengubah cara hidup kita. Tetapi jika Anda meminta orang menjelaskan apa itu internet banyak yang tidak tahu harus berkata apa. Kami akan mencoba untuk mengilustrasikan dengan beberapa ide sederhana. Tidak mudah memang menjelaskan secara tuntas dan dapat dimengerti secara total tetapi paling tidak penjelasan berikut ini bisa memberi gambaran umum.

Kita dapat mengatakan bahwa internet terdiri dari sejumlah besar komputer yang dapat saling bertukar informasi di antara mereka. Ini adalah jaringan komputer di seluruh dunia. Komputer dapat berkomunikasi karena mereka terhubung melalui sambungan telepon (tapi bisa juga jenis lain) dan dengan menggunakan bahasa yang umum atau protokol, TCP / IP.

Dalam internet, seorang pengguna terhubung ke jaringan (melalui modem, baik melalui saluran telepon, kabel, satelit, dll …). Dari titik ini TCP / IP komputer bergabung melalui fasilitas dan jasa Internet Service Provider (ISP) sehingga membuatnya mengetahui alamat fisik setiap komputer. Dengan menggunakan TCP / IP, ISP menetapkan alamat IP ke PC maka pada saat itu  Anda berhak mengakses ke jaringan.

Internet telah mengalami kemajuan pesat sejak sekitar tahun 1994, tetapi ada jauh sebelum komputer yang terhubung bersama sehingga apa yang terjadi kemudian? Beberapa hal terjadi: munculnya Web, telepon modem, perangkat lunak bebas untuk web server dan komputer pribadi meningkat. Paling penting adalah muncul dalam WWW (WorldWideWeb), yang berhasil membuat lebih mudah dan menarik untuk menggunakan jaringan untuk semua pengguna dengan menambahkan interaktivitas. Pada dasarnya melalui pengenalan hypertext, grafik dan shape, kadang-kadang kata ini digunakan sebagai sinonim untuk Internet Web.

Hypertext adalah sebuah kata, obyek yang jika diklik akan membawa kita ke halaman yang berbeda. Halaman baru ini dapat berada pada komputer lain di ujung dunia, inilah yang menciptakan konsep berselancar di Internet, kita dapat mengunjungi dalam hitungan menit, hampir tanpa menyadari hal itu, informasi yang berada di komputer yang terletak di negara yang berbeda. Sebenarnya ketika kita mencari informasi yang menarik bagi kami yang utama adalah untuk menemukan informasi, namun tidak tahu di mana Anda secara fisik.

Setiap situs juga telah meningkatkan aspek informasi melalui format grafis dan teks, hal ini dimungkinkan berkat penciptaan bahasa yang ditulis halaman web, HTML (HyperText Markup Language). Juga muncul gratis Web browser: program untuk mengubah HTML pada halaman Web. Sekarang pengguna merasa seperti dilayani oleh komputer, seperti dapat dengan mudah mendapatkan pendapat, pertanyaan, keluhan, dll. melalui berbagai bentuk.

sumber : http://agussale.com/belajar-internet-1/

Views: 608 | Added by: Smartzone | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *: